Administrator

Username:

Password:

All efforts to enter into this website are logged.
Unique Visitors
1207436
sejak 26 Mei 2010.

Atau rata-rata sekitar 239 pengunjung perhari.

IP addr anda:
172.70.134.96
Facebook
Mawan A. Nugroho

Promote Your Page Too
Mawan's Net

MbahDukun.com
SMK Negeri 1 Tng
SMK PGRI 1 Tng
PGRI.org
Tangerang.net
Mawan.net
Mawan.id
Mawan.my.id
Mawan.or.id
Mawan.web.id
SingleWoles.com
Balekota.com

MKom UBL 10

Blog
Mailing List

Bel Sekolah Otomatis Gratis

Mawan A. Nugroho, 01 Sep 2016 22:00:06 WIB

Aplikasi Bel Sekolah ini benar-benar buatan saya. Berangkat dari keprihatinan melihat iklan-iklan bel sekolah di internet yang katanya gratis namun setelah diklik justru pengunjung dibuat berputar-putar membuka jendela baru yang penuh iklan. Kalau pun akhirnya bisa diunduh, pengunjung justru hanya diberi versi demo. Kalau mau yang versi penuh harus membayar sekian ratus ribu rupiah, bahkan ada yang sampai jutaan rupiah.

Sekolah yang ingin menggunakan aplikasi ini harus mempunyai satu komputer dan minimal satu pelantang suara (speaker). Tidak usah membeli komputer baru khusus untuk aplikasi ini. Komputer yang ada pun bisa dimanfaatkan. Bahkan boleh juga memakai komputernya operator Dapodik. Komputer boleh dipakai untuk mengetik. Yang penting aplikasinya jangan ditutup. Cukup di-"minimize".

Bel sekolah otomatis

Setelah komputer siap, pastikan bahwa sistem operasinya Windows dan telah terpasang Windows Media Player dan Microsoft NET Frameworks versi 4.5 atau yang lebih baru.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat mudah dipahami. Misalkan sekarang hari Senin jam 06:30 wib. Aplikasi memeriksa folder bernama "Senin" kemudian mencari apakah ada file yang namanya diawali "0630", misalnya "0630 Upacara bendera.mp3". Bila ditemukan, file itu dimainkan. Suara bisa direkam sendiri, atau menggunakan suara dari Google Translate.

Mengapa aplikasi ini 100% gratis? Apakah ada udang di balik batu? Apakah disusupi trojan atau virus? Saya menjamin tidak ada sama sekali. Ini murni sumbangan seorang guru PNS yang kebetulan menguasai bahasa pemrograman komputer. Satu saja permintaan dari saya, yaitu surat permohonan dari sekolah. Surat ini akan saya gunakan sebagai bukti kinerja bahwa karya saya berguna bagi pendidikan. Pendaftaran ini juga untuk mengendalikan distribusi aplikasi, jangan sampai dimanfaatkan pihak lain untuk mendapat keuntungan dari aplikasi ini. misalnya dijual kembali atau dipasang di blog lain.

Bagi yang berminat mencoba, silakan mengunduh:

Bel-Sekolah-Otomatis-demo.zip (1.21 MB).

Di versi ini, kapan pun aplikasi ini dijalankan akan dianggap hari Senin. Bila berminat ingin mendapat versi penuh yang bisa dijalankan di hari apapun, silakan kirim surat permohonan ke:

Mawan Agus Nugroho, M.Kom
d/a SMK Negeri 1 Kota Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan 2
Kompleks Pendidikan Cikokol
Kota Tangerang 15118

Mohon dilampirkan alamat email untuk dikirimi aplikasi ini. Namun sebaiknya hubungi saya dulu melalui inbox di akun Facebook https://www.facebook.com/masmawan. Namanya umur siapa yang tahu. Saya khawatir ada yang mengirim surat padahal saya sudah tiada. Iya kan? Jadi pastikan dulu saya masih hidup, hehehe...

Walau pun aplikasi ini gratis, tapi tidak diperbolehkan dijual atau dibagikan tanpa sepengetahuan saya.

Tips:
Suara bel yang lebih bagus bisa diunduh di blog-nya Dagujang.

Share on:
Facebook


Belum ada komentar untuk artikel ini.

Tambah komentar singkat.

Perhatikan!

  1. Komentar anda baru dapat dilihat oleh umum setelah mendapat persetujuan dari Administrator.
  2. Untuk membendung serbuan spam, satu orang hanya boleh mengirimkan 5 komentar perhari. Jumlah komentar anda hari ini: 0 komentar.
  3. Nama ibukota negara kita adalah nama kota yang terletak di antara kota Tangerang dan Bekasi, tujuh karakter.

Pay attention please!

  1. Your comment will be visible to the public after the approval of the Administrator.
  2. To stem the invasion of spams, one person may only submit 5 comments per day. The number of your comments today: 0 comment(s).
  3. Do not waste your time by trying to send spam. I guarantee your efforts will be futile. Okay... Suppose you could probably pass a CAPTCHA test, but you will not be able to pass a special test of us. Trust me!

Nama*:
Email: (akan dirahasiakan)
Komentar*:
Verifikasi*:Ketik dua kata yang meleyot-leyot di bawah ini ke dalam kotak kecil yang sudah disediakan di bawahnya.
  Nama ibukota negara kita*:
  * = Wajib diisi.
© 2010-2024 by Mawan A. Nugroho. All rights reserved.